Ini Smartphone Cina Yang Menggunakan Prosesor Exynos 5


Dominasi raksasa smartphone  merek Samsung dalam hal spesifikasi jeroan prosesor bakal tersaingi oleh produsen ponsel cerdas asal Cina yaitu Meizu. Pabrikan perangkat ponsel pintar asal Cina ini tengah menyiapkan produk barunya yang akan menggunakan prosesor Samsung Exynos 5 Octa yang selama ini digunakan oleh perangkat smartphone Samsung.

Meizu mempersiapkan sebuah produk ponsel cerdas kelas premium untuk segmen atas yang dilabeli dengan nama MX4 Pro. Perangkat ini lebih memilih membenamkan prosesor Samsung Exynos 5 Octa, padahal kebanyakan pabrikan ponsel asal Cina memilih menggunakan prosesor Snapdragon Qualcomm.

Untuk diketahui bahwa prosesor Exynos 5 Octa merupakan prosesor yang digunakan pada produk Samsung kelas atas yaitu Galaxy S5, S4, Note 4, Note 3, dan lainnya.

Prosesor Samsung Exynos 5 Octa
memiliki keunggulan pada jumlah core yang mencapai 8. Prosesor ini didukung dengan teknologi big.LITLE yang memungkinkan Exynos 5 Octa memiliki chip terpisah untuk menangani pekerjaan ringan maupun berat.

Perangkat ponsel pintar Meizu MX4 Pro tak hanya dibekali dengan prosesor Exynos 5 Octa, menurut informasi yang beredar bahwa produk ini akan dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 20,7 Megapixel dan teknologi pemindai sidik jari atau finger print.

Masih menurut kabar tersebut bahwa kamera dengan resolusi 20,7 Megapixel menggunakan sensor milik Sony yang digunakan pada Xperia Z3. Meizu MX4 Pro akan menggusung layar berukuran 5,4 inch yang dengan teknologi resolusi QHD (2560x1440 pixel).

Demikian ulasan mengenai Ini Smartphone Cina Yang Menggunakan Prosesor Samsung Exynos 5 Octa. Semoga bermanfaat.