Smartphone Dengan Kamera 13 MP Itu Adalah HTC Desire Eye



Produsen ponsel pintar premium HTC baru saja memperkenalkan produk smartphone terbarunya pada sebuah eventdi New York, Amerika Serikat. Produk ponsel pintar terbarunya ini dilabeli dengan nama HTC Desire Eye. Segmen pasar untuk perangkat smartphone ini menyasar para pengguna yang memiliki hobi atau kesukaan selfie dan merekam video.

HTC Desire Eye memiliki ukuran layar 5,2 inci dengan OS Android 4.4 KitKat, CPU quad-core dari Qualcomm Snapdragon 801, 2,3 GHz, RAM 2 GB, dan ruang penyimpanan data internal sebesar 16 GB. Tersedia slot microSD sampai 128 GB. Perangkat ini menggunakan Nano SIM.

Smartphone Desire Eye dilengkapi dengan dua kamera yang terletak dibagian depan dan belakang resolusi tinggi sebesar 13 megapixel. Dua kamera tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD.
Pada kamera utama di bagian belakang, dilengkapi dengan lensa sudut lebar 28 mm dan diafragma lebar f/2.0.

Pun pada kamera yang terletak dibagian depan, dilengkapi dengan lensa sudut lebar 22 mm dan diafragma f/2.2. Dua kamera pada perangkat ini dilengkapi dengan  fitur flash dual LED untuk kamera depan ini,

Pada acara tersebut juga diperkenalkan dan diluncurkan sebuah software "Eye Experience" yaitu perangkat lunak yang memiliki fungsi untuk memotret cukup dengan menstabilkan smartphone yang dipegang, atau dengan mengatakan "Cheese."

Selain untuk memotret, perintah suara juga bisa dilakukan untuk melakukan proses merekam video, pengguna cukup memberikan perintah dengan mengucapkan "action".

Untuk harga jual, pihak HTC belum mengumumkan berapa banderol harga untuk Desire Eye. Perangkat Smartphone akan mulai dipasarkan di wilayah Eropa dan negara-negara lainnya segera menyusul.

Spesifikasi HTC Desire Eye:

Ukuran Layar : 5,2 inci Full HD 1080p
CPU : Qualcomm® Snapdragon 801, 2.3 GHz, quad-core CPUs
Sistem Operasi : Android 4.4.4 KitKat, HTC Sense 6
Memory internal : 16 GB
Memory Eksternal : microSD hingga 128 GB
Memori : RAM 2 GB
SIM : nano SIM
Konektivitas : port microUSB, jack stereo 3,5 mm, NFC, Bluetooth 4.0
Kamera belakang : BSI Sensor 13 MP f/2.0, lensa 28 mm, video Full HD 1080p, Dual LED Flash
Kamera depan : 13 MP Auto-focus dengan zoom, f/2,2, lensa 22 mm video Full HD 1080p, Dual LED Flash
Audio : HTC BoomSound
Baterai : Li-polymer 2400 mAh
Waktu bicara : 20 jam 3G
Waktu siaga : 538 jam 3G
Dimensi : 151,7 x 73,8 x 8,5 mm
Berat : 154 gram