10 Fitur Baru Di Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 baru beberapa waktu lalu diluncurkan. Perangkat produk dari pabrikan Korea Selatan ini merupakan smartphone andalan Samsung. Smartphone yang hadir dengan inovasi dan fitur-fitur baru ini akan memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya.

Inovasi dan beberapa fitur baru yang hadir pada Galaxy S5 ini antara lain : sensor biometrik, pendeteksi denyut jantung, hingga konektivitas jaringan yang cepat. Berikut fitur-fitur yang tertanam pada Samsung Galaxy S5 :

1. Pemindai Sidik Jari.

Sensor biometrik atau pemindai sidik jari yang hadir pada smartphone ini dalam rangka untuk menyaingi produk kompetitor Samsung yaitu, iPhone 5S. Sensor biometrik ini terletak di tombol home. Fungsi pemindai sidik jari ini dapat digunakan untuk membuka kunci pada ponsel dan otentikasi pembayaran via mobile.

2. Sensor Denyut Jantung.

Sensor ini berjalan dengan dukungan dari aplikasi S Health 3.0. Sensor pendeteksi denyut jantung ini posisinya terletak pada bagian bawah kamera belakang, di sebelah lampu flash. Cara kerjanya cukup menempelkan jari pada sensor maka denyut jantung pengguna akan terekam dan di catat pada aplikasi S Health 3.0.

3. Tahan Air dan Debu.

Smartphone Samsung Galaxy S5 memiliki sertifikasi ketahanan IP67 yang mampu bertahan 30 menit di dalam air pada kedalaman 1 meter.

4. Kamera 16 MP.

Galaxy S5 membenamkan kamera beresolusi 16 megapixel. Besarnya resolusi kamera juga disandingkan dengan kecepatan proses fokus foto dan jepretan yang dihasilkan. Dengan prosesor Snapdragon 801 maka Samsung Galaxy S5 dalam mencari fokus objek hanya membutuhkan waktu 0,3 detik. Di samping itu, dengan aperture f/2,2 memungkinkan hasil foto dengan gambar blur.

5. Proses Cepat.

Prosesor Galaxy S5 menggunakan chipset Snapdragon 801 Qualcomm. Dengan chipset ini, Galaxy S5 memberikan kecepatan clock 2,5 GHz atau lebih cepat dari prosesor Xperia Z2 yang memiliki kecepatan 2,3 GHz.

6. Jaringan LTE-Advanced.

Chipset terbaru yang digunakan Samsung Galaxy S5 mendukung jaringan multi-band LTE-A Cat4. Jika layanan operator mendukung, spesifikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh dengan kecepatan hingga 150 Mbps.

7. Download Booster.

Fitur ini memanfaatkan konektivitas LTE-Advanced yang digabungkan dengan konektivitas Wi-Fi. Penggunaan secara bersamaan LTE-Advanced dan Wi-Fi akan memberikan kecepatan internet.

8. 4K Video Recording.

Rekaman video Galaxy S5 memiliki kualitas 4K. Dengan resolusi 3.840 x 2.160 pixel, perangkat ini mampu merekam gambar hingga 30 frame per second (fps). Samsunh Galaxy S5 juga menghadirkan fitur Digital Image Stabilization dan High Dynamic Range (HDR) yang biasanya hanya disediakan pada kamera untuk memotret.

9. Ultra Power Saving Mode.

Fitur ini berfungsi untuk memaksimalkan penghematan daya baterai. Dengan mengaktifkan fitur ini maka :
- layar ponsel akan berubah menjadi hitam putih,
- mematikan berbagai proses dan koneksi yang tak diperlukan.
Dengan demikian, daya tahan baterai ponsel pun menjadi lebih lama.

10. Wi-Fi 2x2 MIMO.

Samsung Galaxy S5 merupakan smartphone pertama yang menggunakan teknologi Wi-Fi 2x2 Multiple Input Multiple Output (MIMO). Ponsel pintar ini menerapkan dua buah antena untuk menunjang konektivitas Wi-Fi seperti yang banyak digunakan pada perangkat tablet.@

Demikian tulisan tentang 10 Fitur Baru Di Samsung Galaxy S5. Semoga bermanfaat.@