Fitur Mantap Dari BlackBerry OS 10.3.1


BlackBerry baru saja meluncurkan software untuk sistem operasi atau OS yang bernama BlackBerry versi 10.3.1. Sistem operasi ini dirilis untuk semua handset BlackBerry 10 diantaranya adalah BlackBerry Passport, Z30, Z3, Z10, Q10, dan Q5, serta seri premium Porsche Design P'9983 dan P'9982 sudah dapat menggunakan sistem operasi ini.

OS untuk BlackBerry 10 ini hadir dengan tampilan yang lebih fresh dengan fitur-fitur yang unggul. OS BlackBerry OS 10.3.1 menampilkan fitur-fitur berikut ini:

BlackBerry Blend
BlackBerry Blend berfungsi untuk memindahkan pesan dan isi lain yang ada di perangkat BlackBerry ke komputer dan tablet. Dapatkan notifikasi pesan instan, membaca dan merespons pekerjaan dan email pribadi, BBM dan pesan teks, serta mengakses dokumen, kalender, kontak dan media secara real time.

BlackBerry Blend dapat diaplikasikan pada sistem operasi termasuk Mac, Windows, iOS dan Android.

Dua toko aplikasi:
1. BlackBerry World - BlackBerry World merupakan sebuah toko yang menjual aplikasi-aplikasi penting untuk bisnis dan produktivitas bagi para profesional.
2. Amazon AppStore - The Amazon AppStore adalah toko yang menjual atau mengunduh aplikasi popular dari Android dan juga permainan favorit.

BlackBerry Assistant
Adalah sebuah layanan asisten digital pertama BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah  suara dan teks untuk membantu pengguna mengelola pekerjaan dan email pribadi, kontak, kalender dan aplikasi BlackBerry 10 native lainnya.

Aplikasi ini diklaim dapat bekerja secara cerdas menentukan bagaimana menanggapi Anda berdasarkan bagaimana Anda berinteraksi dengannya. jika Anda mengetik, ia akan merespons dengan tenang/silent, jika Anda berbicara, ia akan membalas dengan bicara dan jika Anda mengaktifkan melalui Bluetooth, ia berbicara kembali dengan konteks tambahan karena mengasumsikan Anda mungkin tidak memiliki akses ke layar.

BlackBerry Hub
Satu tempat untuk mengelola semua percakapan Anda - email, teks, BBM, telepon, media sosial dan banyak lagi – yang baru saja diperbaharui.

Akses cepat keyboard
Jalur cepat di keyboard dihadirkan kembali untuk perangkat BlackBerry 10 dengan keyboard qwerty fisik termasuk BlackBerry Q5, Q10, Passport dan ponsel pintar P'9983 Porsche Design dari BlackBerry.

Kini Anda dapat menggunakan hampir tiap huruf di keyboard fisik dan memberikannya fungsi seperti speed dial untuk kontak, atau menggunakan huruf-huruf untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan. Contohnya, dari Hub tekan 'T' untuk menuju ke bagian paling atas dari inbox atau 'B' menuju ke bagian paling bawah yang mempermudah menelusuri pesan-pesan Anda.

Daya baterai lebih tahan lama Kini Anda dapat meningkatkan daya tahan baterai Anda hingga 15% dengan menyesuaikan profil dari power saving.

Fungsi kamera baru
Pembaruan perangkat lunak kamera secara otomatis merekomendasikan mode dan pengaturan, termasuk HDR ketika kontras terdeteksi dan pembaruan mode Time Shift ketika wajah terdeteksi.

Sekarang Anda memiliki pilihan untuk menyimpan gambar-gambar yang diambil dengan time shift dan mengeditnya menjadi foto yang sempurna kapanpun Anda inginkan.

Mendapatkan keseluruhan gambar dengan mengambil gambar secara panorama. Kamera baru ini juga menghadirkan pilihan-pilihan langsung untuk mode dan aksi yang paling banyak digunakan. Anda tidak perlu beralih di antara kamera dan perekam video lagi. Jadi Anda dapat merekam video dan sekaligus mengambil gambar pada saat yang sama.

Banyak cara untuk mengedit, membuat, menampilkan dan mendengarkan untuk media
Dengan 17 pilihan equalizer preset untuk musik dan video. Pada BlackBerry OS 10.3.1, sekarang Anda memiliki kemampuan untuk menandai 'Favorite' dari lagu, foto atau video.

Kalender yang bekerja
Pilihan Meeting Mode baru akan secara otomatis mengatur telepon menjadi mode diam selama meeting, dan mengaktifkan kembali notifikasi saat meeting telah berakhir.

BBM Meetings
BBM Meetings menawarkan pengguna bisnis cara baru untuk bekerja lebih cerdas dan lebih produktif baik dari perangkat ponsel pintar Android, iPhone, BlackBerry 10 atau Windows PC dan juga Mac.

Ini menggabungkan pengalaman pengguna mobile yang dioptimalkan yang mendukung para profesional untuk menjadwalkan, memimpin dan berpartisipasi di dalam rapat di manapun Anda memiliki koneksi ke internet.

Disesuaikan dengan persetujuan dari para operator, BlackBerry 10 OS versi 10.3.1 akan bergulir kepada pelanggan di seluruh dunia, mulai hari ini di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik, dan akan tersedia untuk seluruh ponsel pintar berbasis BlackBerry 10.