Tablet Tipis Bernama iPad Air 2


Beredar kabar bahwa pabrikan smartphone Apple bakal merilis tablet yang kabarnya tertipis bernama iPad Air 2 pada 16 Oktober 2014 nanti. Beredarnya kabar mengenai peluncuran iPad Air 2 ini juga diikuti oleh berbagai informasi mengenai spesifikasi tablet tertipis ini.

Dari informasi yang beredar, layar tablet iPad Air 2 diproduksi dengan cara yang berbeda dibandingkan produk terdahulunya. Dengan cara baru dalam memproduksi layar inilah yang membuat iPad Air 2 memiliki ketebalan yang lebih tipis dibandikan dengan generasi sebelumnya.

Cara memproduksi layar ini dilakukan dengan menyatukan LCD dan kaca pelindung menjadi satu kesatuan, sebagaimana yang dilakukan oleh Apple pada iPhone.

Nah dengan cara demikian maka iPad Air 2 akan 0,5 mm lebih tipis dibanding generasi sebelumnya. Isu yang beredar luas, Apple iPad Air 2 akan menjadi tablet paling tipis yang beredar di pasaran. Untuk diketahui bahwa iPad Air generasi pertama memiliki ukuran ketebalan 7,5 mm. Dengan demikian maka iPad Air 2 memiliki ketebalan sekitar 7 mm.

Dengan ukuran yang tipis ini, pada iPad Air 2 tombol mute yang terpaksa dihilangkan, begitu pula dengan tombol volume yang ukurannya menjadi lebih kecil.

iPad Air 2 memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Kamera depan tablet ini diperbarui dengan FaceTime HD yang memiliki kemampuan untuk merekam video 720p. Ruag memori internalnya akan tersedia dalam ukuran 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Sementara untuk urusan prosesor, dikabarkan bakal dibenamkan denga prosesor A8 terbaru.

Fitur Touch ID dan Apple Pay juga diharapkan akan tersedia di tablet anyar tersebut, meski Apple Pay sepertinya belum akan diimplementasikan hingga awal tahun 2015.