Update OS iPhone 4, iPad 2, iPad Mini dan iPod Touch Dengan iOS 7.1, Ada Fitur Barunya Tuh..!

Apple baru saja mempublikasikan pembaruan sistem operasi iOS 7.1 untuk perangkat buatannya. Pernyataan yang di rilis 11 Maret 2014 menyatakan bahwa pada iOS 7.1 terdapat beberapa perubahan pada aspek tampilan dan menambahkan fitur baru serta menutup celah-celah yang berbahaya.

Dalam update sistem operasi terbaru ini mencakup dukungan CarPlay dan perbaikan fitur Siri. Hadirnya fitur baru yang bernama CarPlay, diperkenalkan saat penyelenggaraan Geneva International Motor Show, merupakan tampilan antarmuka yang dapat mengkoneksikan antara iPhone dengan mobil untuk menjalankan berbagai fungsi informasi dan hiburan dalam kendaraan, seperti mengganti saluran radio atau mengakses layanan perintah suara Siri.

Fitur CarPlay saat ini hanya dapat digunakan pada smartphone tipe iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone 5C. CarPlay memungkinkan pengguna menghubungkan perangkat iOS ke dashboard mobil yang telah kompatibel, untuk peta, arah dan pesan. Beberapa merek mobil dari pabrikan Ferrari, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, dan Volvo, akan merilis mobil-monil yang telah mendukung fitur CarPlay.

Dalam rilisnya, Apple menyatakan bahwa mereka telah meningkatkan kemampuan Siri di update sistem operasi terbarunya, iOS 7.1. Dengan update atau pembaruan tersebut maka para penggunanya akan mendengar suara Siri yang lebih natural saat berbicara dalam bahasa Jepang, Mandarin, Inggris dialek Australia dan Inggris.

Pembaruan Siri juga diprogram untuk mendeteksi dan mengenali kapan pengguna selesai menggunakan fitur perintah suara tersebut. Cara menggunakan Siri sangat mudah, cukup tekan tombol Home dan lepaskan tombol tersebut setelah selesai menggunakan fitur Siri. Sebelum mendapatkan update atau pembaruan dalam sistem operasi iOS 7.1, fitur Siri akan menganggap pengguna telah selesai menggunakan fitur ini setelah tidak berbicara selama beberapa detik.

Sitem operasi iOS 7.1 telah meningkatkan kemampuan sensor pemindai sidik jari (TouchID) yang terdapat pada iPhone 5S. Adanya pembaruan fitur TouchIP ini dapat mengenali sidik jari penggunanya dengan lebih baik.

Fitur lain yang mengalami pembaruan pada sistem operasi ini yaitu fitur HDR. Dengan pembaruan tersebut maka saat penggunanya menggunakan kamera maka secara otomatis fitur HDR akan aktif. Namun sayangnya fitur ini hanya kompatibel untuk iPhone 5S.

Dengan melakukan update sistem operasi versi lama ke versi baru, pengguna dapat menebalkan huruf yang terdapat pada keyboard. iOS 7.1 sudaH bisa di update untuk perangkat iPhone 4/4S/5, iPad 2/3/4, iPad Mini, dan iPod touch generasi kelima.

Dengan ukuran file update sebesar 214 MB, iOS 7.1 ini dapat diunduh secara langsung dari perangkat pengguna atau bisa juga dengan cara menghubungkan perangkat mobile ke komputer pribadi Mac atau Windows melalui perangkat lunak iTunes.

Nah, sudahkan perangkat iPhone, iPad, dan iPod anda di upadate dengan sistem operasi terbaru versi iOS 7.1?