Cek Keaslian Samsung Galaxy S4 Dengan Aplikasi Ini


Saat ini banyak beredar ponsel pintar dengan sistem operasi Android yang dijual dengan harga yang cukup murah. Salah satunya adalah produk Samsung Galaxy S4. Jika anda ditawarkan oleh seseorang untuk membeli Galaxy S4 dengan harga yang murah alias tidak wajar maka sebaiknya anda patut curiga dan berhati-hati sebelum membelinya.

Kewaspadaan sebelum membeli produk menjadi sesuatu yang penting, sebab saat ini marak beredar smartphone Galaxy S4 palsu. Para penjual produk palsu ini berdalih bahwa Galaxy S4 yang dijualnya dengan harga miring mencapai 50% dari harga aslinya merupakan barang blackmarket.

Ponsel pintar palsu ini sangat mirip dengan Samsung Galaxy S4. Bahkan ketika diuji melalui aplikasi AnTuTu Benchmark dan CPU-Z (bisa diunduh dari Google Play), dua aplikasi tersebut memberikan informasi yang berbeda.

Hasil uji dengan aplikasi CPU-Z terdeteksi CPU-nya adalah ARM Cortex-A7, sedangkan AnTuTu mendeteksinya MTK MT6572. Nah, apabila kita tak mengetahui spesifikasi asli Galaxy S4, kemungkinan bisa terkecoh dengan barang palsu tersebut.

Dua aplikasi diatas daat digunakan untuk mendeteksi keaslian Samsung S4. Dengan aplikasi ini, maka dapat diketahui nama produsen pembuat CPU, jenis CPU, hingga spesifikasi teknis lainnya seperti resolusi layar, densitas layar, RAM, spesifikasi kamera.

Hebatnya lagi, melalui dua aplikasi tadi, Samsung Galaxy S4 palsu terdeteksi aktif memiliki sensor canggih layaknya Galaxy S4 asli. Dengan demikian, kita tidak mudah mengenali produk yang telah diuji ini sebagai barang palsu.

Kini kekhawatiran akan produk palsu Galaxy S4 dapat diatasi. Adalah aplikasi Genuine Galaxy S4/Note 3 (bisa diunduh gratis), melalui software aplikasi ini maka kita dapat mengetahui keaslian produk Galaxy S4. Dengan menjalankan aplikasi ini, jika smartphone tersebut bukanlah Galaxy S4 maka akan muncul pesan pada layar "I'am afraid you're not using Galaxy S4".

Dengan aplikasi Genuine Galaxy S4/Note 3, maka jeroan barang palsu tersebut akan terdeteksi secara terperinci, yaitu :
- RAM 469 MB, seharusnya 2 GB
- ROM 1,2 GB, sementara yang asli 16 GB
- Resolusi layar 800x400, yang asli beresolusi 1920x1080
- CPU core terdeteksi 2, sedangkan yang asli adalah 4.

Melalui aplikasi Genuine Galaxy S4/Note 3 ini maka dapat dipastikan bahwa Samsung Galaxy S4 blackmarket tersebut sebenarnya merupakan barang palsu buatan China.

Mulai sekarang waspadalah jika anda ditawari produk gadget yang diklaim sebagai barang blackmarket.@