Sony Xperia Z2 Hadir Bulan Ini, Spek dan Harganya?

Pabrikan smartphone dari Negeri Samurai, Sony Mobile, meluncurkan produk phablet terbarunya secara global pada bulan Maret 2014 diklaim akan semakin memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pengguna. Produk baru berkategori premium ini dilabeli Sony Xperia Z2 mengusung berbagai fitur hiburan.

Di tahun 2014 ini, Sony Mobile sebagai produsen smartphone terbesar di dunia sangat ambius untuk menjadi Bigger, Better, Bolder. Xperia Z2 memanjakan penggunanya dalam menikmati berbagai fitur hiburan yang tertanam pada perangkatnya, salah satu adalah fitur yang memiliki teknologi peredaman derau digital. Dengan fitur ini, para pengguna Xperia Z2 dapat menikmati alunan suara musik atau video secara maksimal tanpa adanya interupsi suara latar saat pengguna berada di pesawat, bis, kereta atau tempat bising lainnya.

Saat mengenakan Headset Peredaman Derau Digital MDR NC31EM, teknologi ini mampu meredam tingkat ambiens sampai dengan 98%. Perangkat tablet Xperia Z2 dilengkapi dengan kamera utama dengan kualitas 20,7 MP dan kamera sekunder yang terletak di depan 2,2 MP. Mode videonya dapat merekam dengan resolusi 4K (3840x2160 piksel/30p) yang memiliki detil empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi HD penuh.

Pengguna perangkat ini bisa berkreasi atas gambar dan video dengan menggunakan berbagai efek yang telah disediakan. Video misalnya, hasil rekaman video (pada bagian tertentu) bisa di sunting dengan efek pelambatan (timeshift video) pada bagian tertentu sehingga memberikan efek dramatis, efek berlaku juga untuk rekaman di dalam air. Efek animasi augmentasi realita juga tersedia untuk memberi sentuhan baru pada video.

Selain efek timeshift video, fitur Sony Xperia Z2 lainnya adalah pengaturan efek warna, jejak gambar, cermin dan gerakan yang dapat diaplikasikan pada foto dan video. Sony juga memungkinkan agar foto terlihat profesional dengan defokus latar belakang, aplikasi ini menggabungkan dua foto pada setelan fokus berbeda sehingga latar belakang foto terlihat kabur.

Untuk anda ketahui bahwa Z2 merupakan smartphone tahan debu dan air. Dengan ukuran dimensi 146.8 x 73.3 x 8.2 mm dan berat 163 gram, perangkat ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan 16,777,216 colour TFT Full HD 1920x1080 pixels.

Xperia Z2 berjalan dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4, prosesor Qualcomm Snapdragon 801, CPU Krait quad core 2,3 GHz, RAM 3 GB dan jaringan LTE 4G. Untuk menyimpan berbagai data, Z2 memilik ruang memori internal sebesar 16 GB dan dilengkapi degan slot microSD hingga 64 GB. Z2 memiliki baterai berkekuatan 3200 mAh yang mampu bertahan hingga 19 jam dalam kondisi talk time.

Phablet ini dapat terhubung dengan aksesori pintar seperti SmartBand SWR10. Xperia Z2 tersedia dalam 3 (tiga) pilihan warna yaitu hitam, putih dan ungu. Untuk memiliki perangkat mobile ini maka pembeli harus mengeluarkan kocek untuk harga sebesar Rp. 8.499.000.@