Nexus 7 Generasi Baru, Tablet Dari Asus Hadir Di Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada awal Maret 2014, produsen komputer, smartphone dan tablet bermerek Asus memasarkan perangkat tablet Nexus 7 ME571KL di Indonesia. Tablet ini merupakan generasi baru dari produk sebelumnya yaitu Nexus 7 sebagai perwujudan tindak lanjut kerjasama antara ASUS dan Google yang telah dimulai sejak tahun 2012.

Nexus 7 generasi terbaru ini merupakan perangkat tablet Android berukuran7 inci dengan layar resolusi Full HD memiliki 2,3 juta pixel untuk menghadirkan kepadatan 323 pixel per inch. Dengan teknologi Asus TruVivid maka layar Nexus 7 dapat menampilkan akurasi warna dan mampu memberikan tingkat kecerahan pada layarnya saat menggunakan atau memainkan berbagai aplikasi, game, Ebook dan video.

Masih pada layar, dengan menggunakan teknologi IPS, Nexus 7 terbaru ini memberikan tampilan dengan sudut pandang yang sangat luas hingga mencapai 178 derajat dan pada layarnya dilapisi dengan lapisan antigores Corning Glass. Secara fisik, perangkat ini memiliki ketebalan 8,65 milimeter dan berat 299 gram, sehingga mudah dibawa bagi penggunannya yang selalu mobile.

Salah satu keunggulan atau kelebihan tablet Asus Nexus 7 generasi baru ini yaitu kemampuannya yang mendukung pengisian baterai secara nirkabel yang dapat dilakukan dengan semua perangkat wireless charger standar Qi.

Ketangguhan dan kemampuan tablet ini terlihat dari dibenamkannya prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan RAM 2 GB. Kelebihan lain perangkat ini terletak pada efesiensi energi yang digunakan, Asus mengklaim bahwa tablet ini bisa aktif hingga 10 jam lamanya.

Tablet yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini tidak mengabaikan sistem audio bagi penggunanya. Dengan menerapkan teknologi Cingo dari Fraunhofer, maka video dan game dapat diputar dari dua buah speaker (stereo) dan memberikan kualitas suara yang baik.

Seperti kebanyakan tablet lainnya, AsusNexus 7 generasi terbaru dilengkapi dengan 2 buah kamera yang terdapat di depan dan belakang. Selain untuk menjepret gambar, kamera ini dapat digunakan untuk merekam momen penting dalam bentuk video. Untuk melengkapi keberadaan kamera pada perangkatnya, Nexus 7 terbaru ini menambahkan fitur Photo Spheres yang berfungsi mengambil gambar/foto dengan tajam hingga 360 derajat.

ASUS Nexus 7 ME571KL yang telah hadir dan dipasarkan di Indonesia sejak awal bulan Maret lalu ini dijual dengan harga Rp. 5,799 juta.

Berikut ini spesifikasi Tablet Asus Nexus 7 ME571KL :

OS : Android™ 4.3 Jelly Bean (4.4.2 KitKat Ready)
CPU/GPU : Qualcomm Snapdragon S4 Pro, Quad Core 1,5 GHz / Adreno 320
Modem : MDM9215M DC-HSPA+ UL/ DL:42/5.76Mbps, LTE UL/DL:100/50Mbps
Display : 7" LED Backlight WUXGA (1920x1200), IPS, 10 finger multi-touch support
Dimensi/berat : 114 x 200 x 8.65 mm (WxHxD) / 299 gr
RAM/Memori Internal : 2 GB/32 GB
Kamera : 1.2 MP kamera depan, 5 MP kamera belakang dengan autofokus focus, f/2.4 aperture
Baterai : 15 Wh Li-polymer Battery 3950 mAh daya tahan hingga 10 jam
Slot kartu SIM : Micro SIM