Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy Grand MAX


Samsung menambah satu anggota baru untuk keluarga perangkat Galaxy Grand. Perangkat tersebut dinamakan Galaxy Grand Max. Samsung agaknya memosisikan perangkat ini di kelas menengah, mengingat banderol perangkat ini tidak terlalu tinggi. Galaxy Grand Max saat ini akan dilepas dengan harga 290 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 juta.

Hadir di kelas menengah, Galaxy Grand Max dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (9/1/2015), ia dilengkapi dengan layar berukuran 5,25 inci yang mendukung resolusi 720 x 1280 piksel.

Perangkat terbaru dari vendor asal Korea Selatan ini diotaki prosesor 1,2 GHz quad-core. Tidak disebut jenis prosesor yang digunakan, namun beberapa media menyebut kemungkinan prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 410 dari Qualcomm.

Kelebihan perangkat baru ini dibandingkan seri Galaxy Grand lain adalah dari segi kameranya. Meski hadir di kelas menengah, Samsung sudah mempersenjatai Grand Max dengan kamera belakang 13 megapiksel.

Sekadar informasi, resolusi kamera tertinggi yang dimiliki anggota Galaxy Grand adalah 8 megapiksel.

Sementara, kamera depan dari Galaxy Grand Max tampaknya lebih ditunjukkan bagi penggemar selfie. Bagian tersebut dilengkapi kamera 5 megapiksel dengan kemampuan mengambil foto hingga 120 derajat.

Spesifikasi lainnya adalah RAM 1,5 GB, memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD, baterai 2.500 mAh, dan dukungan jaringan 4G LTE Kategori 4.

Untuk masa awalnya, Galaxy Grand Max ini baru dirilis di pasar Korea Selatan saja. Belum diketahui, apakah perangkat itu bakal dilepas ke pasar Indonesia atau tidak.