LG L60 Android Kitkat Dengan Harga Rp. 1,5 Jutaan


Persaingan ponsel pintar makin kompetitif di kelas OS Android. Smartphone jebolan LG misalnya, produk yang dilabeli L60 adalah salah satu perangkat yang dijual dengan harga dibawah rp 1,5 Juta. Walaupun dibanderol denga harga tersebut, bukan berarti LG mengabaikan spesifikasi ponsel pintarnya. LG L60 dimotori oleh prosesor dual core dengan sistem operasi Android versi 4.4.2.

LG L60 memiliki ukuran atau dimensi 124.1 x 66.3 x 12 mm. Smartphone L60 memiliki ukuran layar 4.3 inci beresolusi 480 x 800, 217 ppi. Prosesor LG L60 menggunakan chipset Mediatek MT6572 dual core 1.3 GHz, RAM 512 MB, GPU Mali 400 dan ruang peyimpanan data atau memori internal sebesar 4 GB. Perangkat ini menyediakan slot microSD dengan kapasitas hingga 32 GB, serta dua buah slot Mini SIM Card.

LG L60 dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 5 Megapixel tanpa dilengkapi fitur auto focus. Sementara untuk kamera depan hanya berkualitas VGA.

Pada perangkat ini, LG menempatkan 4 tombol kapasitif yang terdiri dari back, home, menu, dan multitask pada bagian bawah layar. Namun sayangnya keempat tombol tersebut tidak dilengkapi dengan lampu LED sehingga penggunanya akan mengalami kesulitan saat berada di lokasi yang gelap.


LG L60 memberikan fitur-fitur yang dapat dijumpai pada ponsel LG untuk segmen menengah keatas. Fitur tersebut yaitu KnockOn dan juga Guest Mode

Transisi layar saat berada di home screen sering mengalami lag saat bergeser dari satu halaman ke halaman lain. Oleh karena itu ada baiknya untuk tidak memasang banyak shortcut dan widget yang dirasa tidak perlu di bagian home screen.
Jika di home screen sering terasa lagi, berbeda halnya  dengan saat Anda membuka app drawer yang ada. Transisinya terasa begitu halus dan tanpa hambatan sema sekali. LG L60 di banderol seharga Rp 1,5 juta.