Aplikasi Buatan Indonesia di Blackberry 10



Ditengah kehadiran BlackBerry Z3 atau BlackBerry Jakarta Edition, hadir pula beberapa aplikasi baru di BlackBerry 10. Untuk pengguna di Indonesia, telah tersedia beberapa aplikasi yang dibuat oleh pengembang dari Indonesia. Dengan tersedianya aplikasi buatan anak negeri ini, setidaknya akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna perangkat smartphone BlackBerry Z3. Sebagaimana kita ketahui bahwa BlacBerry Z3 ini dibuat khusus untuk Indonesia.

Nah, aplikasi lokal apa sajakah yang tersedia untuk perangkat berbasis BlackBerry 10 ini, berikut diantaranya :

AbraResto (Abraresto)
Merupakan aplikasi untuk mencari atau menemukan restoran atau rumah makan terbaik di sekitar anda berada. Dengan aplikasi ini, anda dapat mendokumentasikan aktivitas kuliner anda dan membagikan pengalaman tersebut kepada teman-teman dan pecinta kuliner lainnya.

HalalMUI (LPPOM MUI) 
Aplikasi ini dibuat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), sangat berguna dalam memberikan informasi produk kepada pengguna BlackBerry seputar produk makanan apa saja yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Di aplikasi ini, perusahaan juga dapat mendaftarkan produknya dengan cara mengikuti langkah yang mudah pada aplikasi ini.

7Eleven ID (PT. DMS) 
Aplikasi sebuah gerai ini akan memberikan informasi seputar diskon, promosi terbaru dan letak lokasi terdekat gerai di sekitar anda. Tak hanya itu, di aplikasi ini para pengguna akan mengetahui acara-acara yang akan diselenggarakan dan memesan serta memesan tiket melalui aplikasi ini. 

Kaskus (Kaskus Networks) 
Pengguna online mana yang tidak tahu Kaskus, sebuah komunitas online terbesar di Indonesia kini aplikasinya telah tersedia untuk smartphone BlackBerry 10. Dengan aplikasi ini penggunanya akan mudah terhubung untuk mendapatkan berita terkini, berdiskusi di forum, dan melakukan jual beli dengan cara yang mudah.

Kereta Api Indonesia (PT Kereta Api Indonesia) 
Aplikasi Kereta Api Indonesia yang tersedia di perangkat BlackBerry 10 ini akan memudahkan penggunanya dalam mencari informasi harga tiket kereta dan melakukan proses pemesanan serta pembelian tiket kereta. Pesan dan beli tiket kereta secara online semakin mudah dengan tersedianya aplikasi BlackBerry native (Cascade) ini.

KlikMusik (Digital Publishing Asia) 
Aplikasi ini memudahkan penggunanya dalam mencari lagu, mengunduh, dan mendengarkan lagu dari penyanyi dengan berbagai genre, termasuk dangdut.

LewatMana (Seatech Infosys) 
Aplikasi yang memberikan 'mata' bagi anda untuk mengetahui situasi dan kondisi jalan-jalan utama dan jalan raya di Jakarta melalui fasilitas kamera live streaming

Selain aplikasi tersebut diatas, masih banyak aplikasi lainnya yang dibuat oleh pengembang berbakat Indonesia. Aplikasi paling favorit yang tersedia untuk BlackBerry 10 ini yaitu Garuda Indonesia, BlueBird Taxi, Berniaga.com, Detikcom, Kompas, BCA Mobile, Mandiri Mobile, PicMix, dan 21 Cineplex juga telah tersedia untuk dipasang diperangkat BlackBerry 10.

Demikian ulasan mengenai beberapa aplikasi untuk perangkat BlackBerry 10 yang dibuat oleh pengembang Indonesia. Semoga bermanfaat.@