Acer Iconia Tab 7, Tablet Dengan Ukuran Layar 7 Inci


Pabrikan komputer dan smartphone dari negara Taiwan, Acer, baru saja mengumumkan secara resmi telah diluncurkannya produk tablet terbarunya Acer Iconia Tab 7. Tablet yang juga berfungsi sebagai smartphone ini memiliki fungsi untuk telepon dengan konektivitas jaringan data 3G dan layar berukuran 7 inci beresolusi 1024x600. Iconia Tab 7 mempunyai desain yang tipis dan tampilan premium dengan warna metalik.
Perangkat tablet Acer Iconia Tab 7 memiliki ukuran berdimensi 193 x 116 x 8.95 mm dengan bobot 305 gram. Dengan ukuran dimensi dan berat tersebut, perangkat ini nyaman saat digenggam dan digunakan dengan satu tangan. Secara teknis, Iconia Tab 7 mempunyai spesifikasi dengan membenamkan prosesor quad-core 1,3 GHz dengan 1 GB RAM dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dapat di upgrade ke Android 4.4 KitKat.
Untuk menyimpan data, perangkat ini memiliki ruang penyimpanan data berkapasitas 32 GB dengan menggunakan slot MicroSD. Untuk kapasitas penyimpanan data yang lebih luas lagi, pengguna dapat menggunakan AcerCloud.
Untuk pengguna yang hobi selfie, perangkat tablet ini melengkapinya dengan dual camera yaitu 5 megapixel pada kamera belakang dan kamera depan 0,3 megapixel. Untuk menunjang aktivitas penggunanya, Acer Iconia Tab 7 didukung dengan baterai berkekuatan sampai 7 jam.
Acer Iconia Tab 7 akan tersedia untuk pasar Indonesia mulai Juni 2014 bertepatan dengan acara Indonesia Gadget Show di Jakarta, 4-8 Juni 2014. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp. 2.099.000 (gratis sleeve case, screen protector dan paket data Internet dari Indosat 5 GB untuk 3 bulan, gratis WhatsApp, Unlimited Super Wifi dari Indosat).@