Nokia Lumia 530 Smartphone Windows Phone 8.1 Harga Terjangkau


Pabrikan ponsel yang telah di akuisisi oleh Microsoft yaitu Nokia merilis produk smartphone teranyarnya yaitu Lumia 530. Produk terbaru Nokia ini hadir dalam 2 varian yaitu i: single SIM dan dual SIM 3G. Ponsel pintar ini merupakan penerus generasi sebelumnya, yaitu Nokia Lumia 520.

Dengan sistem operasi Windows Phone 8.1, perangkat ponsel pintar yang memiliki ukuran layar 4 inci LCD ini menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 200 dengan kecepatan 1,2 GHz dan RAM 512 MB. Nokia Lumia 530 dijual dengan harga yang terjangkau dan dilengkapi dengan personal fitur yaitu Action Center, Word Flow, Cortana, dan Star screen backgrounds yang dapat diatur dengan mudah.

Sebagaimana layaknya smartphone ber-OS Windows Phone, perangkat Lumia 530 ini dilengkapi dengan aplikasi Microsoft Office, yaituWord, Excel, dan PowerPoint.

Untuk menyimpan berbagai data bagi pemakainya, smartphone ini memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 4 GB dan dapat diiperluas melalui slot MicroSD hingga 128 GB, serta fasilitas penyimpanan cloud gratis 15 GB via OneDrive. Untuk mengabadikan berbagai momen penting, Lumia 530 membenamkan kamera 5 MegaPixel yang terletak pada bagian belakang.

Dengan harga jual sekitar 85 euro atau sekitar Rp. 1,5 jutaan, perangkat Nokia Lumia 530 tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu : oranye, hijau, putih, dan abu-abu. Perangkat smartphone Nokia Lumia 530 akan mulai dipasarkan secara global mulai bulan Agustus 2014.